Search This Blog

Wednesday, October 27, 2010

Wasior, Mentawai, Merapi , What next?

Yeah seperti kita ketahui bersama tentang Wasior. Banjir bin tsunami ini memang ga begitu bikin geger entah kenapa. Mungkin letaknya yang berada di tempat nan jauh disana dengan fasilitas mengabarkan berita yang kurang dan embel embel Papua . Tapi tenang saja, tidak lama setelah itu Wasior tetap memperolah belas kasihan dan pertolongan dari masyarakat Indonesia (dari awal dong !) .
Ga lama kemudian pulau Mentawai dan digoyang gempa 7.2 SR yang lumayan lo ! Walaupun gempa sebelumnya lebih besar, tapi yang ini menyebabkan tsunami ! Memang ga seheboh yang di Aceh dulu. Tapi tetep aja ini TSUNAMI !
Masih sibuk cerita Mentawai ga taunya Merapi mulai erupsi dan bahkan abu vulkanik nya mulai meluluhlantahkan desa dibawahnya termasuk Mbah Maridjan dan sodara gw om Wawan seperti postingan gw sebelumnya. Yeah memang ramai akan bencana tahun ini .

So, what next?
 Gw mungkin ga heran kalo selanjutnya bakal ada bencana besar lagi. Kabarnya sih bakal ada gempa 8.8 SR lagi sebagai gempa susulan di Mentawai. Wow ..

Khusus buat Mentawai gw maw cerita dikit. Mungkin ada 3 minggu sebelumnya emak gw dapet sms entah dari mana yang intinya bakal ada gempa sekitar 9 SR di Jakarta. Ada yang pernah dapet sms kaya gitu? Ayo kita temenan -_______-!
Mungkin berita itu benar tapi meleset dari Jakarta serong dikit jadi ke Mentawai (jauh kaleee !)

Wey tinggi banget weey!


Nih Mentawai nya. (Ga tau deh Mentawai beneran atau nggak. Gw search di Google -____-)

Ini sebenernya ga tau deh letusannya atau cuma sekadar ngeluarin wedhus gembel doang. Tapi oleh karenanya Mbah Maridjan meninggal. Ckck

No comments:

Post a Comment